SITTI – Situs Berita Gaming Online Game,Informasi Ulasan Nintendo Switch Online

Ulasan Nintendo Switch Online


Ulasan Nintendo Switch Online

sitti – Nintendo Switch Online adalah layanan online “premium” Switch, yang seolah-olah merupakan jawaban Nintendo untuk Xbox Live Gold dan PSN Plus. Ini memungkinkan multipemain online, penyimpanan cloud, dan beberapa bonus lainnya, termasuk perpustakaan game retro sederhana, semuanya dengan biaya berlangganan.

Ulasan Nintendo Switch Online – Nintendo Switch Online jauh lebih murah daripada layanan Microsoft dan Sony, tetapi sistem obrolan suaranya ada di suatu tempat antara berbelit-belit dan tidak ada, dan fitur penyimpanan cloud-nya memiliki batasan yang aneh. Harganya yang murah dan kebutuhannya yang besar untuk bermain game online masih menjadikannya langganan wajib bagi banyak pemilik Switch, meskipun kami akan menunda membeli Paket Ekspansi opsional.

Ulasan Nintendo Switch Online

Ulasan Nintendo Switch Online

Nintendo Switch Online tersedia dengan harga $3,99 per bulan atau $19,99 per tahun, dan keanggotaan keluarga untuk banyak pengguna adalah $34,99 per tahun. Paket Ekspansi yang menambahkan beberapa fitur tambahan dan sangat tidak penting dapat dibeli di samping keanggotaan standar dengan total $49,99 per tahun, atau $79,99 dengan paket keluarga.

Multiplayer dan Cloud Saves

Nintendo Switch Online terdiri dari beberapa komponen yang tersebar di sistem menu Switch, aplikasi smartphone opsional, dan aplikasi Switch opsional. Bermain online dan penyimpanan cloud terintegrasi ke dalam Switch itu sendiri dengan semua game yang kompatibel, obrolan suara dapat diakses dengan aplikasi Nintendo Switch Online Android dan iOS, dan memainkan game NES klasik di Switch memerlukan pengunduhan aplikasi Nintendo Switch Online ke konsol Anda. Semua fitur ini memiliki kekurangan yang berbeda dan membuat frustrasi.

Mari kita mulai dengan aspek paling dasar dari layanan ini: multiplayer online. Nintendo Switch Online memungkinkan Anda memainkan game Switch online dengan teman dan orang asing, seperti yang dilakukan layanan premium Microsoft dan Sony di konsol masing-masing. Ketiga layanan tersebut memerlukan pembayaran untuk berlangganan untuk mengaktifkan multiplayer online itu, dan untuk kredit Nintendo Switch Online, biayanya sekitar sepertiga dari dua lainnya.

Halangannya adalah bahwa multipemain daring tersedia secara gratis di Nintendo Switch selama satu setengah tahun, dan multipemain daring telah gratis di semua konsol dan perangkat genggam Nintendo sejak Wii. Ketika layanan Nintendo Switch Online sepenuhnya diluncurkan, Nintendo mulai mengisi daya untuk multiplayer online yang terbuka untuk semua pemilik Switch. Perubahan ini sangat disayangkan, karena Nintendo belum benar-benar meningkatkan layanan dengan cara apa pun. Struktur multipemain daring belum banyak ditingkatkan sejak gratis, dan setiap gim bergantung pada prosesnya sendiri untuk perjodohan dan permainan kompetitif.

Sisi baiknya, Nintendo Switch Online tidak diharuskan untuk memainkan game online gratis, jadi Anda tidak perlu berlangganan untuk memainkan Fortnite .

Meskipun layanan multipemain online belum ditingkatkan, Nintendo Switch Online mengaktifkan fitur penting lainnya: penyimpanan cloud. Untuk game yang kompatibel, Anda dapat mengunggah data simpanan Anda ke server Nintendo sehingga Anda dapat memulihkan simpanan Anda jika file Anda rusak atau sistem Anda dicuri. Anda juga dapat mentransfer simpanan Anda ke sistem baru. Ini adalah proses sederhana yang Anda akses dengan memilih game Anda di menu utama Switch dan menekan tombol plus. Dari sana, pilih Cloud Saves untuk mencadangkan data Anda secara online. Ini fungsional dan bekerja dengan baik dengan game yang kompatibel.

Namun, ada dua peringatan untuk fitur ini. Masalah utamanya adalah tidak semua game Switch kompatibel. Penghematan cloud bahkan tidak berfungsi dengan semua game Nintendo pihak pertama. Misalnya, Animal Crossing , Pokemon Sword and Shield, dan Splatoon 2 tidak mendukung penyimpanan cloud. Ini adalah kelalaian yang membingungkan, terutama Animal Crossing karena sama sekali tidak kompetitif.

Peringatan lainnya bukanlah masalah dengan penyimpanan cloud secara khusus, dan lebih merupakan masalah dengan cara Switch menangani penyimpanan data game. Sampai saat ini, Anda masih tidak dapat mencadangkan atau mentransfer file simpanan Anda ke media lokal. Bahkan setelah penyimpanan cloud diaktifkan, tidak ada cara untuk hanya menyalin penyimpanan Anda ke kunci USB atau kartu SD agar tetap aman jika terjadi sesuatu pada Switch Anda. Karena Switch dapat digunakan sebagai sistem genggam serta konsol rumah, kemungkinan rusak, hilang, atau dicuri jauh lebih tinggi daripada sistem permainan yang hanya ada di depan TV Anda.

Obrolan Suara

Jika Anda berlangganan Nintendo Switch Online, Anda secara teknis mendapatkan akses ke obrolan suara dengan beberapa game multipemain daring. Namun, itu mengimplementasikan obrolan suara dengan cara yang mungkin paling membingungkan dan berbelit-belit. Anda tidak dapat berbicara dengan pemain lain secara online melalui Switch Anda (melalui Nintendo Switch Online dan game yang didukung; Fortnite memiliki obrolan suara bawaan dan dapat bekerja dengan headset berkabel apa pun dengan konektor 3,5 mm yang dicolokkan ke sistem). Sebagai gantinya, Anda perlu mengunduh aplikasi Nintendo Switch Online untuk Android dan iOS dan menggunakan ponsel cerdas Anda untuk obrolan suara.

Ini adalah sistem yang berat yang membutuhkan juggling dua perangkat terpisah dengan dua sumber audio terpisah. Anda dapat menggunakan headset mono (atau hanya satu earphone) yang terhubung ke ponsel Anda, dan mendengarkan audio game melalui speaker Switch atau earphone lainnya. Sangat banyak memuat ruang obrolan suara terpisah di aplikasi ponsel cerdas sehingga Anda dapat berbicara dengan pemain lain di gim Anda, terutama ketika layanan yang jauh lebih kuat, seperti Discord dan Guilded , menyediakan obrolan suara dan fitur lainnya tanpa perlu berlangganan melayani.

Baca Juga : 3 Collectible Card Games (CCG) Gratis Terbaik

Langganan Standar: NES dan SNES Games

Di atas fitur-fitur ini, Nintendo Switch Online menawarkan akses ke perpustakaan seperti Netflix dari video game NES dan SNES klasik, dan hal terdekat yang dimiliki Switch dengan Konsol Virtual pihak pertama. Ini adalah konsep fantastis yang akan sepadan dengan harga berlangganannya sendiri, meskipun Nintendo terus mengeluarkan game dengan putus asa di layanan setiap bulan alih-alih hanya menurunkan pasokan klasik dalam jumlah besar. Game Nintendo 64, GameCube, Wii, dan Wii U sama sekali tidak ada di sistem (walaupun, agar adil, Switch telah atau akan mendapatkan hampir setiap game Wii U sebagai portnya sendiri).

Pilihan saat ini mencakup 74 game NES dan 50 game SNES. Itu adalah peningkatan yang signifikan dari 20 game NES awal (dan tidak ada game SNES) yang ditawarkan Nintendo Switch Online saat peluncuran, dan mencakup beberapa game terbaik di kedua sistem, termasuk Dr. Mario, The Legend of Zelda, The Legend of Zelda: Tautan ke Masa Lalu, Startropics, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 3, Super Mario World, Super Metroid, dan Pulau Yoshi. Di satu sisi, itu perpustakaan yang cukup bagus untuk sebagian kecil dari harga NES Classic atau SNES Classic. Di sisi lain, sementara Nintendo terus memperluas pilihan game NES dan SNES-nya, mereka terus berkembang dengan hanya sedikit yang keluar setiap beberapa bulan.

Emulasi game ini mampu dan responsif, mengingatkan pada emulasi NES Classic dalam nuansa dan visual. Sprite cerah dan berwarna-warni, gambarnya tajam, dan pilihannya sangat terbatas. Anda memiliki tiga pilihan mode tampilan yang berbeda: 4:3 (tampilan kotak-pilar yang sedikit lebih lebar dari aslinya, tanpa filter), piksel sempurna (tampilan kotak-pilar yang lebih sempit yang mempertahankan rasio aspek asli berdasarkan jumlah piksel), dan CRT (filter scanline berat pada tampilan 4:3). Itu dia. Anda juga tidak dapat memetakan kembali kontrol Anda dari tata letak default dengan cara apa pun, memilih di antara versi regional gim yang berbeda, atau mencari materi tambahan (bahkan manual instruksi gim, selain ringkasan teks singkat dan tangkapan layar).

Dukungan multipemain, bagaimanapun, sangat kuat untuk koleksi game NES. Anda dapat bermain secara lokal dengan satu atau dua pemain menggunakan Joy-Cons, atau Anda dapat bermain online dengan teman.

Selain game NES dan SNES klasik, Anda juga mendapatkan akses ke Pac-Man 99 dan Tetris 99. Mereka adalah varian gaya battle royale dari Pac-Man dan Tetris yang menempatkan Anda melawan 99 pemain lain dalam perlombaan untuk menghapus titik/garis dan kirim rintangan ke layar pemain lain dalam upaya untuk menjadi yang terakhir bertahan. Super Mario Bros. 35, sebuah game battle royale berbasis Super Mario Bros, juga tersedia untuk waktu yang terbatas sebagai bagian dari ulang tahun Mario yang ke-35, tetapi Nintendo secara misterius menghentikannya.

Pengalaman Nintendo Switch Online

Untuk semua keputusan yang membingungkan dan keterbatasan Nintendo Switch Online yang mengecewakan, semua fitur fungsi layanan persis seperti yang dimaksudkan. Saya memainkan beberapa Super Mario Bros. 3 online dengan seorang rekan, menggunakan obrolan suara melalui aplikasi smartphone Nintendo Switch Online. Menyiapkan obrolan suara membutuhkan keseimbangan audio obrolan ponsel saya dengan Switch itu sendiri, tetapi menyiapkan game NES dua pemain online semudah membuka game dalam mode online dan menunggu hingga rekan saya melihatnya muncul di Switch mereka.

Setelah permainan dimuat, saya dapat berinteraksi dengannya sebagai pemain pertama dan rekan saya dapat berinteraksi dengannya sebagai pemain kedua, seolah-olah dia memiliki pengontrol yang dicolokkan ke port kedua MES. Kami juga dapat mengontrol penunjuk di layar menggunakan stik analog kanan, menunjukkan hal-hal di layar dan melakukan tindakan tepukan saat mengklik stik. Ini adalah sikap ramah yang membatasi interaksi negatif secara teori, tetapi saya dapat melihat tepuk tangan yang merendahkan mengikuti setiap kesalahan memalukan yang Anda buat saat bermain dengan seorang teman. Super Mario Bros. 3 terasa sangat responsif di kedua sistem kami.

Terlepas dari masalah implementasi, obrolan suara juga berfungsi dengan baik. Audio terdengar jelas di kedua ujung kami, dengan jeda kurang dari satu detik, memungkinkan percakapan yang konsisten. Saya menggunakan aplikasi dengan satu set earphone Bluetooth, sementara dia menggunakan earphone kabel. Tentu saja, dinamika yang sama persis, mungkin dengan kinerja yang lebih baik dan lebih banyak opsi konfigurasi, dapat dicapai dengan mudah dengan Discord, Google Duo, Skype, atau aplikasi VoIP atau obrolan suara lainnya; penggunaan aplikasi Nintendo Switch Online sama sekali tidak diperlukan untuk komunikasi, karena Anda akan tetap menggunakan ponsel cerdas Anda. Mengintegrasikan obrolan suara ke dalam Switch itu sendiri dan menggunakan jack headphone atau Bluetooth akan jauh lebih mudah untuk diatur dan digunakan.

Layanan Online Bagus, Tapi Lewati Paket Ekspansi

Nintendo Switch Online berhasil dalam segala hal yang dijanjikannya. Masalahnya adalah ia tidak mencoba melakukan cukup banyak, dan sebagian besar hal yang ia coba lakukan terbatas atau berbelit-belit. Multiplayer online bagus, tetapi pemilik Switch memilikinya gratis selama satu setengah tahun sebelum Nintendo mulai menagihnya. Penyimpanan cloud juga bagus, tetapi tidak semua game mendukungnya. Obrolan suara berfungsi, tetapi membutuhkan penggunaan ponsel cerdas alih-alih melalui Switch.

Anugrah Nintendo Switch Online adalah harga tahunan $20, yang jauh lebih mudah untuk ditelan daripada biaya $60 PS Plus dan Xbox Live Gold (meskipun Xbox Game Pass Ultimate , meskipun jauh lebih mahal, menawarkan lebih banyak game untuk Windows dan Xbox, bersama dengan streaming permainan). Plus, layanan ini memiliki perpustakaan game NES dan SNES yang kuat, dengan janji akan lebih banyak lagi yang akan datang setiap bulan. Kami kecewa dengan layanan saat diluncurkan dan hanya merekomendasikannya sebagai kebutuhan yang mengganggu untuk bermain game online. Sekarang ini adalah kebutuhan yang mengganggu yang datang dengan lebih dari 120 game klasik, Pac-Man 99, dan Tetris 99, dan harganya jauh lebih murah daripada layanan berlangganan konsol atau sistem game retro lainnya.