SITTI – Situs Berita Gaming Online Informasi Iklan Yang Efektif Membuat Orang Mengingat Nama Anda

Iklan Yang Efektif Membuat Orang Mengingat Nama Anda



Iklan Yang Efektif Membuat Orang Mengingat Nama AndaIklan yang efektif menjangkau pelanggan potensial dan memberi tahu mereka tentang produk atau layanan Anda. Idealnya, iklan harus menarik perhatian calon pelanggan dan membujuk mereka untuk menggunakan produk Anda. Apa pun metodenya, semua iklan Anda harus jelas dan secara konsisten mencerminkan pernyataan pemosisian unik bisnis Anda.

Iklan Yang Efektif Membuat Orang Mengingat Nama Anda

sitti – Periklanan adalah komunikasi yang dimaksudkan untuk menginformasikan, mendidik, membujuk, dan mengingatkan individu tentang produk atau bisnis Anda. Periklanan harus bekerja sama dengan alat pemasaran dan elemen bisnis lainnya agar berhasil. Periklanan harus mengganggu yaitu, harus membuat Anda berhenti membolak-balik koran atau memikirkan hari Anda cukup lama untuk membaca atau mendengar iklan tersebut.

Periklanan juga harus kredibel, unik, dan mudah diingat agar berhasil. Seperti semua dukungan pemasaran yang efektif, itu harus dibangun di atas strategi pemosisian yang solid. Terakhir, untuk setiap kampanye periklanan, cukup uang yang harus dikeluarkan untuk menyediakan jadwal media untuk frekuensi iklan, elemen terpenting untuk daya ingat iklan.

Periklanan dari mulut ke mulut telah ada selama umat manusia berkomunikasi dan memperdagangkan barang dan jasa. Iklan dari mulut ke mulut dianggap sebagai bentuk yang paling efektif. Ini memiliki kualitas yang diinginkan dari kredibilitas yang kuat, tingkat perhatian audiens yang tinggi, dan penerimaan audiens yang ramah. Ini menampilkan percakapan terbuka dengan pertanyaan dan jawaban tentang produk, insentif psikologis untuk membeli, daya ingat, efisiensi dan frekuensi.

Baca Juga : Mengenai Fungsi Jenis, dan Layanan pada Perusahaan Iklan Komersial 

Periklanan dari mulut ke mulut memberikan informasi produk kepada banyak pembeli potensial lainnya (dan bahkan mungkin termasuk demonstrasi uji coba promosi dan pengambilan sampel gratis), dengan sedikit atau tanpa biaya untuk bisnis. Jika memungkinkan, usaha kecil harus membuat program periklanan yang menghasilkan iklan dari mulut ke mulut. Pelanggan yang puas adalah iklan terbaik Anda.

Dalam beberapa hal, iklan media biasa (misalnya, iklan Miller Lite “kurang mengenyangkan/lebih berasa”) hanya bertindak sebagai katalisator untuk mencapai iklan dari mulut ke mulut dan meningkatkan penjualan. Periklanan yang berhasil akan mencapai lebih banyak penyebutan iklan dari mulut ke mulut daripada jumlah presentasi media berbayar dari iklan tersebut.

Panduan untuk kampanye periklanan yang berhasil

Berikut beberapa panduan untuk membuat iklan berkesan yang benar-benar menjual:

  • Pastikan iklan Anda “sesuai strategi” dengan posisi bisnis Anda. Strategi pemosisian yang baik memastikan identifikasi audiens target yang tepat untuk iklan Anda, bersama dengan daftar fitur dan manfaat yang berarti. Ini dapat memberikan alasan mengapa produk itu unggul dan unik, bersama dengan “kepribadian” periklanan.
  • Komunikasikan pesan tunggal yang sederhana. Orang kesulitan mengingat nama seseorang, apalagi pesan iklan yang rumit. Gunakan prinsip “KISS” untuk pesan iklan: “Keep It Simple, Stupid.” Untuk iklan cetak, semakin sederhana judulnya, semakin baik. Dan setiap elemen iklan lainnya harus mendukung pesan utama, apakah pesan itu adalah “harga”, “pilihan”, “kualitas”, atau konsep tunggal lainnya.
  • Tetap dengan gaya yang menyenangkan. Iklan memiliki kepribadian dan gaya. Pillsbury Doughboy menjadi ikon kesayangan; “monyet spons” Quiznos hampir menenggelamkan merek tersebut. Temukan gaya dan kepribadian yang disukai dan pertahankan selama setidaknya satu tahun atau lebih iklan. Terlalu sering mengubah gaya dan kepribadian iklan akan membingungkan calon pembeli. Itu juga berjuang melawan daya ingat.
  • Jadilah kredibel. Jika Anda mengatakan kualitas atau nilai Anda adalah yang “terbaik” dan jelas tidak, iklan akan mempercepat kematian Anda, bukan meningkatkan bisnis Anda. Mengidentifikasi dan merendahkan kompetisi juga harus dihindari. Ini berpotensi membingungkan dan mengganggu dan dapat menyerang balik Anda dengan membuat pembeli lebih setia pada produk pesaing, bukan malah berkurang.
  • Mintalah penjualan. Undang pembeli untuk datang ke toko Anda, kirim untuk informasi lebih lanjut, atau telepon untuk informasi dan pemesanan di iklan. Berikan informasi yang mudah terlihat di iklan untuk dibeli oleh calon pelanggan: lokasi, nomor telepon, jam buka toko, kartu tagihan yang diterima, dll.
    Pastikan iklannya kompetitif. Kerjakan pekerjaan rumah Anda. Periksa iklan kompetitif di media yang Anda rencanakan untuk beriklan. Pastikan iklan Anda menonjol dari iklan pesaing. Anda dapat menggunakan penilaian pribadi, pemaparan uji iklan kepada sekelompok kecil pembeli target (yaitu, riset kualitatif), atau metode uji kuantitatif yang lebih mahal dan canggih. Bandingkan iklan untuk keunikan, daya ingat, kredibilitas, dan insentif untuk membeli.
  • Pastikan iklan terlihat profesional. Jika Anda punya waktu dan bakat, perangkat lunak grafis komputer dan desktop publishing dapat menyediakan template yang terlihat profesional untuk membuat iklan cetak yang menarik. Pertimbangkan untuk mendapatkan bantuan menulis, artistik, dan grafik dari agensi lokal atau studio seni yang memiliki staf profesional berpengalaman, dengan perangkat lunak komputer yang mahal dan kreatif. Mereka dapat menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang, dengan hasil yang lebih baik. Iklan elektronik (misalnya, TV, radio, Internet) dan iklan luar ruang sebaiknya diserahkan kepada para profesional untuk menulis, memproduksi, dan membeli dengan biaya atau persentase dari pengeluaran media (yaitu, umumnya 15 persen dari pengeluaran media kotor).
  • Jujurlah. Apapun media periklanan yang Anda pilih, pastikan pesan Anda etis dan jujur. Ada undang-undang yang ketat tentang praktik penipuan dan iklan palsu.

Manfaatkan sepenuhnya iklan berbiaya rendah dan tanpa biaya

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dalam hal periklanan, promosi, dan publisitas dengan biaya sedikit atau tidak sama sekali. Dan ketika Anda menjadi cukup sukses untuk mampu membeli teknik periklanan yang lebih canggih, ada beberapa cara untuk mengukur seberapa efektif metode ini dalam hal pertumbuhan bisnis Anda. Seperti biasa, perhatian utama adalah bahwa iklan melakukan apa yang seharusnya dilakukan: menyebabkan lebih banyak orang membeli lebih banyak dari bisnis Anda.

Kembangkan bisnis referensi

Iklan yang efektif tidak perlu mahal, asalkan Anda membelanjakan uang Anda dengan bijak. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, dari mulut ke mulut bukan hanya bentuk periklanan tertua, tetapi masih salah satu yang paling efektif. Untuk membantu mendorong iklan dari mulut ke mulut, mintalah referensi secara konsisten. Bergantung pada sifat bisnis Anda, tetap berhubungan dengan pelanggan Anda dapat membantu menghasilkan rujukan dengan menjaga agar nama Anda selalu diingat. Banyak bisnis layanan pribadi, seperti akuntan dan agen real estat, mengirimkan kartu ulang tahun dan liburan kepada pelanggan mereka. Bisnis lain, seperti salon rambut, menawarkan diskon atau sertifikat hadiah kepada pelanggan yang memberikan rujukan yang mendatangkan pelanggan baru.

Iklan yang baik konsisten dalam tampilan dan pesan. Ini berarti Anda harus mengembangkan logo sederhana itu dan menggunakannya pada semua materi cetak untuk mengidentifikasi perusahaan Anda. Materi cetak meliputi barang-barang seperti kartu nama, kop surat, brosur, selebaran, sertifikat hadiah. Logo Anda juga harus muncul di situs web Anda.

Manfaatkan kartu bisnis Anda

Cetak kartu nama yang menarik dan informatif yang menyertakan logo Anda dan bagikan di mana saja, secara konsisten! Jika sesuai untuk bisnis Anda, Anda menggunakan kartu Anda sebagai sertifikat diskon atau insentif lainnya. Pilihan lainnya adalah mencetak beberapa kartu dengan alas magnet sehingga dapat diletakkan di lemari es pelanggan Anda.

Cetak beberapa sertifikat hadiah. Ini memungkinkan pelanggan memperkenalkan Anda kepada pelanggan baru. Karena Anda dibayar di muka untuk produk atau layanan, ini ramah arus kas.

Brosur dapat menjual pelanggan pada bisnis Anda

Brosur memungkinkan Anda memberikan detail menarik tentang produk atau layanan Anda. Kertas brosur tiga kali lipat sederhana (stok) dapat dibeli dari pemasok pesanan lewat pos seperti Paper Direct . Stok jenis ini hadir dalam potongan dan warna yang menarik. Perangkat lunak templat dapat diperoleh yang memungkinkan Anda menggunakan komputer untuk menghasilkan brosur yang tampak berkelas dengan biaya minimal. Selain itu, banyak pemasok, seperti Paper Direct, menyediakan template yang langsung diunduh.

Saat mendesain brosur Anda, fokuslah untuk membuatnya sederhana, namun menarik. Buat judul Anda menonjol. Gunakan grafik. Berikan sebanyak mungkin informasi berkualitas kepada pelanggan Anda yang dapat Anda masukkan ke dalam bagian identitas ini. Selalu perbarui dan sesuaikan jika memungkinkan (dengan menulis di pinggir atau menggarisbawahi hal-hal spesifik yang mungkin menarik bagi calon pelanggan tertentu).

Jika Anda memiliki anggaran yang sedikit lebih besar, pilihlah pakaian empat warna yang apik. Anda memerlukan printer yang dapat melakukan pemisahan empat warna, jadi jika Anda berada di pasar kota kecil dengan sedikit layanan teknologi tinggi, Anda mungkin ingin menghubungi perusahaan nasional yang berspesialisasi dalam melakukan jangka pendek. Perusahaan seperti Kantor FedEx melakukan pekerjaan berkualitas tinggi dengan biaya relatif rendah untuk usaha kecil. Mereka juga memiliki banyak sampel untuk mengalirkan ide kreatif Anda.

Selebaran adalah impian pengusaha hemat

Anda dapat membuatnya dengan sangat murah di komputer Anda, atau percetakan lokal Anda dapat melakukannya untuk Anda. Anda dapat menggunakan warna sebanyak yang Anda suka, baik dengan printer berwarna atau stok kertas berwarna kuno. Kemas penuh informasi dan poskan di setiap papan buletin yang Anda temukan yang akan memberi Anda ruang. Mudah didistribusikan dalam jumlah besar, penarik perhatian yang praktis ini juga dapat digunakan sebagai pengisi tas atau sisipan untuk dimasukkan ke dalam tagihan atau untuk disertakan saat mengirimkan pembayaran ke pemasok Anda. Nyatanya, jangan kirimkan apa pun dari bisnis Anda tanpa menyertakan sedikit bagian penjualan. Manfaatkan membonceng prangko itu. Menempatkan tumpukan selebaran di lobi gedung dan menyelipkannya di bawah wiper kaca depan sering dilakukan, tetapi Anda harus rela mengasingkan beberapa orang jika menggunakan metode distribusi ini.